Jokowi Kerap Jadi Sasaran Hoaks, Begini Reaksi Megawati Soekarnoputri

Felldy Utama ยท Rabu, 23 Januari 2019 - 19:41 WIB
Jokowi Kerap Jadi Sasaran Hoaks, Begini Reaksi Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, di Grand Sahid, Jakarta, Rabu (23/1/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Ketua umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku belakangan ini banyak sekali kegaduhan yang ditimbulkan karena maraknya informasi bohong atau hoaks. Bahkan, salah satu yang menjadi sasaran hoaks itu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden kelima ini mengatakan jika ada pihak yang tidak suka dengan Jokowi lebih baik datang dan bertemu dengan mantan Wali Kota Solo itu. Mega menilai, akan lebih baik berdiskusi ketimbang menyebarkan hoaks ke publik.

BACA JUGA:

Megawati: Kenapa Ya Perempuan Indonesia Tidak Mau Seperti Saya?

Ultah ke-72, Megawati Rayakan Bersama Kelompok Milenial

"Kalau enggak suka dengan Pak Jokowi datang dong. Tapi kan tidak demikian (malah sebar hoaks)," kata Megawati saat memberikan sambutan di HUT ke-72, yang digelar di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Dia menambahkan, para pendiri bangsa membangun Indonesia dengan Pancasila dan keragaman yaitu Bhineka Tunggal Ika. Menurut Mega, tidak boleh ada pihak yang jika tidak sepakat lalu kemudian membuat rusuh dengan menyebarkan berita bohong.

"Jadi mengapa kita harus menimbulkan rasa kebencian dan kebohongan? Kita ini bangsa yang diakui dunia," katanya.

Dalam acara tersebut, Mega juga meluncurkan buku berjudul The Brave Lady. Tak hanya itu, Megawati pun langsung memberikan buku tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Jadi saya ingin berikan (Buku) kepada presiden saya, pak Jokowi monggo dibaca dan pak JK (Wapres)," katanya.


Editor : Djibril Muhammad