Jokowi-Ma'ruf dan Pendukungnya ke KPU Gunakan 10 Mobil Offroad

Aditya Pratama ยท Jumat, 21 September 2018 - 19:32 WIB
Jokowi-Ma'ruf dan Pendukungnya ke KPU Gunakan 10 Mobil Offroad

Mobil offroad yang ditumpangi Jokowi-Ma'ruf Amin menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Rumah Aspirasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan diarak menggunakan 10 mobil offroad dari Rumah Aspirasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jokowi akan mengikuti proses pengundian nomor urut.

Dalam arak-arakan itu, para pimpinan partai politik (parpol) koalisi ikut menyertai. Sedikitnya ada 10 mobil offroad yang disiapkan untuk mengantar Jokowi dan pimpinan parpol koalisi.

Pantauan di lokasi, satu mobil offroad bernomor B 2174 FK sudah disiapkan tepat di pintu keluar Rumah Aspirasi. Kemungkinan mobil tersebut yang ditumpangi Jokowi-Ma'ruf. Sembilan mobil lainnya, akan ditumpangi pimpinan parpol koalisi.

BACA JUGA:

Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Berkumpul di Tugu Proklamasi

Kwik Hadiri Diskusi Ekonomi Tim Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui rencana penggunaan mobil offroad tersebut. "Saya belum tahu disiapkan kendaraan begini," ujar Oesman Sapta di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Sampai saat ini, lokasi tersebut terus dipenuhi relawan dan pendukung Jokowi-Ma'ruf. Tokoh koalisi maupun tokoh nasional tampak berdatangan ke Rumah Aspirasi. Di antaranya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.


Editor : Kurnia Illahi