Jokowi, Ma'ruf Amin, Megawati dan JK Datang Bersamaan di HUT ke-8 Partai Nasdem

Aditya Pratama · Senin, 11 November 2019 - 20:15 WIB
Jokowi, Ma'ruf Amin, Megawati dan JK Datang Bersamaan di HUT ke-8 Partai Nasdem

Tangkapan layar Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, Megawati Soekarnoputri dan mantan Wapres Jusuf Kalla datang bersamaan di HUT ke-8 Partai Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menghadiri perayaan HUT ke-8 Partai Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019). Kehadiran Jokowi-Ma'ruf disambut langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Pantauan di lokasi, Jokowi dan Ma'ruf Amin tiba pukul 19.35 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih, sedangkan Ma'ruf Amin tampak mengenakan setelan jas berwarna biru.

Yang menarik, tidak hanya Jokowi-Ma'ruf, terlihat juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang didampingi putrinya Ketua DPR Puan Maharani. Terlihat juga Wakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla (JK) hadir pada acara tersebut.

Sebelumnya, Kongres II Partai NasDem telah menetapkan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem untuk periode 2019-2024. Di kesempatan yang sama, Paloh juga mengumumkan struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

Pada Senin pagi itu, Paloh juga menyampaikan struktur pengurus DPP Partai NasDem periode 2019-2024. Terdapat beberapa nama baru, namun untuk posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen), dia memilih Johnny Gerald Plate yang juga menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Untuk posisi Bendahara Umum, Paloh memilih anggota DPR Ahmad Sahroni. Sementara itu, untuk Ketua Koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu​​​ (Bappilu), Paloh memilih putranya sendiri yaitu, Prananda Surya Paloh sebagai ketua.

Editor : Djibril Muhammad