Jokowi : Tak Mungkin Kita Mampu Bersaing dengan Negara Lain kalau Jalannya Becek

Raka Dwi Novianto ยท Sabtu, 26 November 2022 - 15:12:00 WIB
Jokowi : Tak Mungkin Kita Mampu Bersaing dengan Negara Lain kalau Jalannya Becek
Presiden Jokowi dalam acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membanggakan hasil kerja keras pembangunan infrastruktur di Indonesia. Setelah hampir 8 tahun memimpin Indonesia, dirinya mengaku telah membangun jalan tol, jembatan hingga pelabuhan baru.

"Setelah 8 tahun kita bekerja keras pembangunan negara kita Indonesia, membangun jalan-jalan nasional baik di Jawa di luar Jawa, membangun jalan tol baik di Jawa maupun di luar Jawa baik dan juga jalan-jalan kecil di desa, jembatan-jembatan kecil di desa lewat dana desa. Kita juga membangun airport baru membangun pelabuhan-pelabuhan baru utamanya di luar Jawa," kata Jokowi dalam acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Menurut Jokowi, pembangunan yang dilakukannya merupakan bagian dari fondasi infrastruktur. Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan tersebut sangat diperlukan karena untuk bersaing dengan negara-negara lain.

"Tidak mungkin kita mampu bersaing dengan negara-negara lain kalau jalannya becek, bener? Tidak mungkin kita bersaing dengan negara lain kalau kita tidak punya airport di provinsi-provinsi yang kita miliki bener?" kata Jokowi.

"Dengan infrastruktur itulah rakyat diberikan kemudahan untuk membawa produk-produknya petani desa membawa padinya dari desa ke kota nelayan bisa menjual ikannya dari desa ke kota karena ada infrastruktur setuju nda?," imbuh Jokowi.

Dia juga mengatakan bahwa pembangunan jalan tol di Banyuwangi akan rampung pada tahun 2023 mendatang. 

"Kita tahu jalan tol di Pulau Jawa sudah sambung-menyambung dari barat sampai ke timur. Kurang sedikit saja di Banyuwangi nanti tahun ini insyaallah tahun 2023 dikejar untuk segera diselesaikan," kata Jokowi.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda