Jokowi Targetkan Herd Immunity di Sektor Jasa Keuangan pada Agustus

Fahreza Rizky ยท Rabu, 16 Juni 2021 - 10:25:00 WIB
Jokowi Targetkan Herd Immunity di Sektor Jasa Keuangan pada Agustus
Presiden Jokowi bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau vaksinasi sektor jasa keuangan di Tennis Indoor Senayan. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan komunal atau herd immunity di kalangan pelaku jasa keuangan dapat dicapai pada Agustus 2021. Vaksinasi pada sektor ini harus dipercepat.

"Kita berharap kecepatan ini bisa dilakukan di sektor yang lain sehingga covid kita hambat dengan waktu yang secepat-cepatnya. Target kita nanti di awal Juli, kalau sebelumnya 500.000, nanti di awal Juli sudah harus mencapai satu juta per hari," kata Jokowi dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/6/2021).

Hari ini Jokowi meninjau vaksinasi massal 10 ribu pelaku jasa keuangan di Tennis Indoor Senayan, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Jokowi juga ingin vaksinasi pelaku jasa keuangan dilakukan di provinsi lainnya sehingga sektor ini bisa pulih dan imbasnya perekonomian segera bangkit.

"Percepatan ini sekali lagi, kita harapkan kita bisa mengurangi penyebaran covid dan pagi hari ini tidak hanya di Jakarta saja, tetapi di semua provinsi di sektor jasa keuangan juga melakukan vaksinasi massal semuanya," tuturnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2