Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Yakin Kehadiran Yusril Bukan Jebakan

Aditya Pratama · Jumat, 09 November 2018 - 02:01 WIB
Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Yakin Kehadiran Yusril Bukan Jebakan

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga. (Foto: iNews.id/Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin meyakini Yusril Ihza Mahendra akan profesional saat mengemban tugas sebagai pengacara Jokowi-Ma'ruf. Yusril bisa menjadi energi baru dalam proses kontestasi Pilpres 2019.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga menegaskan, tim capres dan cawapres nomor urut 01 sangat yakin dengan profesionalitas Yusril. TKN juga tidak khawatir dengan isu yang menyebut kesediaan ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu di kubu Jokowi-Ma’ruf merupakan jebakan.

"Kita percaya dengan profesionalitas Pak Yusril. Pak Yusril aja dulu membela Golkar pernah kok. Apakah dia ketika bela Golkar, menjebak Golkar? Enggak lah, kami percaya," ujar Arya di Media Center Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

BACA JUGA: Yusril Jadi Pengacaranya, Jokowi: Alhamdulillah

Arya menegaskan, hubungan antara Yusril dengan Prabowo dalam urusan pilpres tidak terlalu baik karena di beberapa kesempatan Yusril mengaku sulit membangun komitmen bersama Prabowo. Atas dasar itu, menjadi wajar Yusril memutuskan untuk menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf.

"Dia (Yusril) bilang untuk menelepon Pak Prabowo saja susahnya bukan main. Atau, Habib Rizieq saja menelpon Pak Prabowo susah. Bagaimana kalau (Prabowo) jadi presiden, Pak Yusril kan tahu gimana mengakses pemimpin negara ini," ujarnya.

Ketua DPP Partai Perindo ini semakin yakin kepada Yusril sebagai seorang lawyer profesional, apalagi jika ditambah dengan keinginan pakar hukum tata negara itu meyakinkan kader PBB untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Yusril sebelumnya menegaskan bahwa kesediaan menjadi kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf didasari sikap profesionalitasnya sebagai praktisi hukum.


Editor : Zen Teguh