Kabid Perempuan dan Anak Perindo: Pemerintahan yang Baik Harus Berasal dari Parpol yang Baik

Nur Khabibi ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 16:07:00 WIB
Kabid Perempuan dan Anak Perindo: Pemerintahan yang Baik Harus Berasal dari Parpol yang Baik
Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP Partai Perindo, Santi Paramitha dalam Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota Partai Perindo se-Indonesia. (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Santi Paramitha menjadi moderator dalam topik Peran Legislatif dalam Penguatan Demokrasi pada Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota Partai Perindo se-Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sebagai pemateri Direktur Politik Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Syarmardani.

Santi menjelaskan, dalam kegiatan tersebut membahas bagaimana partai politik (parpol) berperan aktif dalam membangun demokrasi di Indonesia. Menurutnya, sebagimana diatur dalam UU, yang berhak mengajukan capres-cawapres adalah parpol.

"Sehingga untuk memperoleh pemerintahan yang baik maka itu harus berasal dari parpol yang baik," kata Santi kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (9/12/2022).

Santi melanjutkan, narasumber juga menyebutkan parpol sangat penting terkait demokrasi di Indonesia. Untuk itu, perkembangan dan penguatan internal parpol sangat penting dilakukan.

Lebih lanjut Santi menjelaskan, para peserta yang merupakan anggota dewan DPRD Partai Perindo antusias mengikuti sesi tanya jawab. Menurutnya, hal itu karena topik pembahasan sangat berkaitan erat dengan para para anggota dewan tersebut.

"Mereka sangat antusias sekali karena banyak aturan-aturan yang tersentuh, banyak hal-hal yang tadi disampaikan tersentuh dengan apa yang mereka alami sehari-hari," ujarnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda