Kantor PJT II Jatiluhur Digeledah, Ketua KPK: Kasus Baru Jasa Tirta

Ilma De Sabrini ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 10:04 WIB
Kantor PJT II Jatiluhur Digeledah, Ketua KPK: Kasus Baru Jasa Tirta

Ketua KPK Agus Rahardjo mengonfirmasi pihaknya sedang menyelidiki kasus baru di Jasa Tirta.

JAKARTA, iNews.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyebut penggeledahan di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat terkait dengan kasus Perusahaan Umum Jasa Tirta II.

"Ya kasus di Jasa Tirta," kata Agus Rahardjo kepada iNews.id saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

BACA JUGA: Penggeledahan di Jepara dan Purwakarta, KPK: Ada 2 Kasus Baru

Sebelumnya, tim sidik KPK melakukan penggeledahan di kantor Perusahaan Umum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018) siang. Tidak hanya di Purwakarta, KPK juga menggeledah rumah dinas dan ruang kerja Bupati Jepara terkait kasus dugaan suap pada hakim di PN Semarang.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebut KPK tengah menangani dua perkara baru. "Ini kasus yang berbeda. Ada dua kasus baru yang sedang berjalan sekarang," kata Febri di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Dari penggeledahan tersebut KPK mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti tersebut berupa dokumen. Nantinya, penyidik akan mendalami barang bukti yang diamankan untuk keperluan penyidikan.

"Jadi masih ada tindakan awal yang mungkin dilakukan penyidik dan itu sifatnya masih tertutup lokasi-lokasinya, waktunya karena di beberapa lokasi itu kami duga ada bukti-buktu yang perlu dikumpulkan dan dianalisis terlebih dahulu," jelasnya.


Editor : Djibril Muhammad