Karding Nilai Desain Bendera PKB Dipadu Merah Putih Tak Langgar Aturan

Aditya Pratama ยท Kamis, 08 November 2018 - 14:23 WIB
Karding Nilai Desain Bendera PKB Dipadu Merah Putih Tak Langgar Aturan

Desain bendera Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menuai polemik di media sosial. (Foto: Itimewa).

JAKARTA, iNews.id - Desain baru bendera Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan latar belakang merah putih tidak perlu dipersoalkan. Desain bendera itu dinilai tidak meyalahi aturan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, desain bendera PKB sudah sesuai dengan Undang-Undang Bahasa dan Bendera. Dalam undang-undang itu menerangkan, Bendera Merah Putih adalah berbentuk segi empat dengan besar kain berwarna merah dan putih sama besar.

"Sebenarnya desain bendera PKB adalah dilatarbelakangi oleh centang merah dan putih," ujar Karding saat dikonfirmasi, Kamis (8/11/2018).

Dia menuturkan, desain dengan centang warna merah putih juga digunakan oleh salah satu produk rokok. Maka itu, salah besar, kata dia jika ada yang menyebut bendera PKB dengan dasar Bendera Merah Putih.

"Desain yang ada di PKB dengan centang, jadi modelnya seperti centang gitu. Itu bisa dilihat, hal yang sama sbenarnya ada di (produk) Marlboro kan menggunakan background merah dan putih," ucapnya.

Desain bendera PKB yang baru menuai polemik di media sosial (medsos). Desain bendera tersebut dinilai menyalahi ketentuan Bendera Merah Putih karena menempelkan logo PKB.

Editor : Kurnia Illahi