Karyawan Tewas Ditembak, Anggota Komisi I DPR Minta Aparat Tindak Tegas KKB Papua

Felldy Utama ยท Sabtu, 05 Maret 2022 - 18:47:00 WIB
Karyawan Tewas Ditembak, Anggota Komisi I DPR Minta Aparat Tindak Tegas KKB Papua
Anggota Komisi I DPR, Helmy Faishal Zaini . (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Anggota Komisi I DPR, Helmy Faishal Zaini meminta aparat menindak tegas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Sebelumnya delapan karyawan Palaparing Timur Telematika tewas ditembak di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (2/3/2022).

Dia menyampaikan duka atas wafatnya 8 orang yang menjadi korban penembakan oleh KKB Papua

"Mendorong aparat yang berwenang untuk menindak tegas dan mengajukan hukum atas insiden yang terjadi,' kata Helmy dalam keterangan pers, Sabtu (3/5/2022). 

Dia mengecam tindakan KKB Papua yang membunuh 8 orang. Mereka sedang bertugas melakukan percepatan pemerataan konektivitas digital di Papua.

"Mengecam keras tindakan insiden pembunuhan dan tindakan kekerasan fisik yang mengakibatkan hilangnya nyawa para pekerja dan teknisi lapangan PT PTT di tengah upaya menjalankan tugas melakukan percepatan pemerataan konektivitas digital di Indonesia, khususnya Papua," katanya.

Selain itu, dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama tetap tenang agar pembangunan infrastruktur telekomunikasi dapat dilakukan dengan lancar di Papua.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda