Kasus Covid-19 Melandai, Golkar Apresiasi Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf

Riezky Maulana · Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:29:00 WIB
Kasus Covid-19 Melandai, Golkar Apresiasi Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf
Golkar menilai Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin cepat tangeni Covid-19 (Foto: Golkar)

JAKARTA, iNews.id - Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadapi tantangan besar dalam dua tahun ini. Pandemi Covid-19 menyebabkan jatuhnya banyak korban. 

Namun, Partai Golkar menilai kepemimpinan pemerintahan saat ini dinilai berhasil dalam menangani Covid-19. Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China tersebut sudah terkendali.

"Dibandingkan negara lain, kejadian Covid-19 per 1 juta penduduk di Indonesia tergolong rendah yaitu 3,53 kasus dan Angka reproduksi kasus (Rt) sebesar 0,7. Indonesia bahkan telah melewati masa puncak kasus aktif Covid-19 yang terjadi 24 Juli 2021 dengan adanya 574.135 kasus aktif," tulis anggota Fraksi Partai Golkar di DPR Emanuel Melkiades Laka Lena, Jumat (22/10/2021).

Melki mengatakan ratusan orang sudah divaksinasi Covid-19. Targetnya melampaui dari yang ditetapkan.

"Lebih dari 165 juta dosis Covid-19 telah diberikan dan hampir 50 persen dari target vaksinasi nasional. Kini tingkat vaksinasi harian dipercepat menjadi 2 juta dosis per hari menggunakan vaksin Sinovac, Sinopharm, AstraZeneca, Moderna, Pfizer, dan Janssen," tuturnya.

DPP Partai Golkar terus memberikan dukungan pada Pemerintahanan Jokowi Ma'ruf dalam Pengendalian Pandemi Covid-19 dan juga transformasi system kesehatan di Indonesia. Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju juga melakukan transformasi sistem kesehatan 2021-
2024. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: