Kasus Eggi dan Soenarko, TKN Minta Jangan Berprasangka Negatif terhadap Polisi

Mula Akmal ยท Selasa, 25 Juni 2019 - 08:35 WIB
Kasus Eggi dan Soenarko, TKN Minta Jangan Berprasangka Negatif terhadap Polisi

Tim Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Arteria Dahlan. (SINDOphoto).

JAKARTA, iNews.id - Penangguhan penahanan terhadap tersangka kasus makar Eggi Sujana dan kasus dugaan kepemilikan senjata api, Soenarko merupakan kewenangan polisi. Semua pihak diminta mempercayai polisi dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum.

Tim Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Arteria Dahlan meyakini polisi memiliki pertimbangan yang matang dalam mengabulkan permohonan penangguhan penahanan terhadap Eggi dan Soenarko.

"Kita jangan berprasangka negatif atau birpikir terlalu ekstrem. Itu kan hak tersangka," ujar Arteria, di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

BACA JUGA:

Selain Panglima TNI, 102 Purnawirawan Juga Menjamin Pembebasan Soenarko

Penangguhan Penahanan Dikabulkan Polisi, Eggi Sudjana Jadi Tahanan Kota

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Penjaitan mengajukan penangguhan penahanan terhadap Soenarko. Permohonan penangguhan penahanan terhadap mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu juga diajukan oleh 102 purnawirawan.

Sementara, Eggi Sujana mendapat jaminan penangguhan penahanan dari Direktur Hukum dan Advokasi Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang juga anggota Komisi III DPR, Sufmi Dasco Ahmad. Keluarga Eggi juga turut menjadi penjamin untuk penangguhan penahanan tersebut.


Editor : Kurnia Illahi