Kasus Kematian akibat Covid-19 Naik 18 Persen

Dita Angga ยท Selasa, 27 Oktober 2020 - 20:18 WIB
Kasus Kematian akibat Covid-19 Naik 18 Persen

Ilustrasi (iNews.id/Pande Wismaya)

JAKARTA, iNews.id - Jumlah penularan kasus Covid-19 terus bertambah namun trennya mengalami penurunan. Pemerintah masih fokus pada kasus kematian akibat Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan perkembangan kasus Covid-19 dalam sepekan ini cenderung mengalami penurunan. Dia mengatakan hal ini merupakan perkembangan yang baik.

“Pada level nasional di pekan ini terjadi penurunan kasus positif sebesar 4,5 persen. Ini adalah perkembangan ke arah lebih baik karena kasus positif mengalami penurunan. Penambahan kasus positif harus terus menurun setiap minggunya,” katanya saat konferensi pers, Selasa (27/10/2020).

Terkait dengan perkembangan kasus positif ini, Satgas memberikan apresiasi beberapa provinsi yang mampu keluar dari lima besar di pekan ini yakni Sumatra Barat, Sulawesi Tenggara, dan Nusa Tenggara Barat. Namun masih ada dua provinsi yang belum keluar dari lima provinsi dengan kenaikan kasus covid tertinggi yakni Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

“Lima besar provinsi dengan kenaikan kasus tertinggi pekan ini, diisi oleh Jawa Barat naik 627, Banten naik 345, Kepulauan Riau naik 238, Riau naik 234, dan Jawa Tengah naik 184,” katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua