Kejagung Periksa Direktur PT Artha Sekuritas dalam Kasus Jiwasraya

Irfan Ma'ruf · Senin, 16 November 2020 - 22:12:00 WIB
Kejagung Periksa Direktur PT Artha Sekuritas dalam Kasus Jiwasraya
Jiwasraya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa tiga orang sebagai saksi kasus tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Salah satu orang yang diperiksa yakni Direktur PT Artha Sekuritas.

"Hari ini Kejagung kembali melakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi yang terkait dengan perkara tipikor PT Asuransi Jiwasraya yang dilakukan untuk tersangka korporasi dan tersangka pribadi Pieter Rasiman," kata Kapuspenkum Hari Setiyono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (16/11/2020).

Tiga orang saksi yang diperiksa tersebut yakni Nie Swe Hoa, selaku Mantan Direktur Strategic Investment PT Inertia Utama. Dia diperiksa untuk tersangka yang berasal dari korporasi PT Corfina Capital.

Saksi kedua yang diperiksa yakni Yuliani Almalita, dia diperiksa untuk tersangka Piter Rasiman yang telah di divonis hukuman seumur hidup. Kemudian tersangka ketiga yakni Suparno Sulina, direktur PT Artha Sekuritas.

"Saksi untuk penyidikan awal pada PT Asuransi Jiwasraya, yaitu Suparno Sulina selaku Direktur PT Artha Sekuritas," ucap Hari.

Editor : Rizal Bomantama