Keluar Gedung KPK, Romy Pakai Rompi Oranye dan Kacamata Hitam

Felldy Utama ยท Sabtu, 16 Maret 2019 - 13:33 WIB
Keluar Gedung KPK, Romy Pakai Rompi Oranye dan Kacamata Hitam

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengenakan rompi tahanan KPK, Sabtu (16/3/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy (Romy) resmi ditetapkan tersangka. Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan pemeriksaan dan selanjutnya langsung melakukan penahahan, Sabtu (16/3/2019).

Pantauan di gedung KPK, anggota Komisi XI DPR RI tersebut keluar pukul 11.50 WIB. Dia mengenakan kemeja putih lengan pendek dibalut rompi oranye khas tahanan KPK.

Romy juga tampak necis dengan memakai kacamata hitam dan menanggapi santai sejumlah pertanyaan awak media atas kasus yang menjeratnya. Dia menjawab, sudah menuliskan surat terbuka terkait kasus suap yang disangkakan kepadanya.

"Itu sudah saya tulis semua di situ," kata Romy sambil menunjuk kertas berisikan tulisan tangannya di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019).

Selanjutnya petugas KPK meng‎giringnya masuk ke dalam mobil tahanan. Romi pun akan langsung menjalani masa penahanan pertamanya di Rutan KPK.

Diketahui sebelumnya, Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur, Jumat (15/3/2019). Dalam operasi senyap tersebut tim mengamankan enam orang atas dugaan kasus suap jual-beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

KPK menetapkan Ketum PPP M Romahurmuziy sebagai tersangka bersama dua lainnya yakni Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jawa Timur (Jatim) Haris Hasanuddin.‎ Keduanya diduga sebagai pemberi suap terhadap Romi.


Editor : Donald Karouw