Ketua TKN: Milenial Jangan Takut Suarakan Pandangan Politik

Ilma De Sabrini ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 17:37 WIB
Ketua TKN: Milenial Jangan Takut Suarakan Pandangan Politik

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir dalam peluncuran gerakan Milenial Ketuk Pintu di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

JAKARTA, iNews.id, - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menyambut baik kreativitas milenial relawan pasangan calon (paslon) 01 dengan meluncurkan gerakan dan aplikasi Milenial Ketuk Pintu bersama KITASATU. Gerakan itu akan menambah modal 01 untuk memenangkan Pilpres 2019.

Erick menilai program Milenial Ketuk Pintu sangat bagus. Generasi muda perlu berkecimpung di dunia politik.

"Milenial harus menyuarakan pandangan politiknya," kata Erick di saat peluncuran 'Milenial Ketuk Pintu' di The Pallas, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019).

Menurutnya, menyuarakan pandangan politik bagi milenial sangat penting. Milenial merupakan ujung tombak pembangunan bangsa sehingga harus diberikan wadah dalam menyuarakan aspirasinya.

BACA JUGA: Milenial Ketuk Pintu, Gerakan Jokowi-Ma'ruf Rebut Suara Anak Muda

Dia menuturkan, selama pemerintahan Presiden Jokowi, sejumlah kemudahan telah dirasakan oleh rakyat. Sebagai contoh, pembangunan infrastruktur yang masif.

Paslon 01, kata Erick, berkomitmen untuk mewujudkan kemudahan milenial dalam berwirausaha sehingga perekonomian Indonesia ke depan dapat tumbuh dan hidup.

"Kalau kita melihat dari kehidupan masyarakat, peran dan keberadaan pemerintah itu sangat penting. Apalagi kalau kita lihat kebijakan pemerintah sangat positif untuk milenial. (Paslon 01 akan) mempermudah usaha-usaha untuk generasi muda kedepan," ucapnya.

KITASATU bersama TKN Jokowi-Ma'ruf mengajak generasi milenial untuk tidak apatis dengan masa depan bangsa. Sebagai bentuk kepedulian itu KITASATU meluncurkan aplikasi dan gerakan 'Milenial Ketuk Pintu'.

Milenial Ketuk Pintu merupakan aplikasi sekaligus gerakan kampanye untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019. Gerakan ini melibatkan milenial dengan konsep door to door.

Gerakan Milenial Ketuk Pintu akan dilakukan rutin setiap akhir pekan sepanjang Maret hingga akhir masa kampanye pada April mendatang.

Aplikasi Milenial Ketuk Pintu dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Milenial hanya masuk ke dalam aplikasi dan mengisi sejumlah biodata serta beberapa pertanyaan seputar Jokowi-Ma'ruf.

Acara peluncuran tersebut diikuti oleh banyak milenial dan diramaikan juga dengan diskusi bersama sejumlah tokoh seperti Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN Bahlil Lahadalia, serta Ketua KITASATU Muhammad Pradana Indraputra.


Editor : Zen Teguh