Koalisi 01 Kumpul di Menteng Bahas Quick Count Pilpres 2019

Ilma De Sabrini ยท Kamis, 18 April 2019 - 17:04 WIB
Koalisi 01 Kumpul di Menteng Bahas Quick Count Pilpres 2019

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto mendampingi Capres Joko Widodo (Jokowi) di Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019). (Foto: iNews.id/ Ilma De Sabrini).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) berkumpul di Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019). Pertemuan tersebut dilaksanakan atas  undangan dari Capres Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas hitung cepat (quick count) dari sejumlah hasil survei.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, para sekjen partai koalisi juga diundang dalam pertemuan sore ini. Mereka akan memantau proses rekapitulasi suara.

"Kami diundang oleh Presiden Jokowi," ujar Hasto di Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Dia menuturkan, TKN telah memantau sejumlah wilayah hasil pemungutan suara sesuai perintah Jokowi. "Sesuai arahan Bapak Jokowi kami melakukan arahan pemantauan," ucapnya.

BACA JUGA:

Prabowo-Sandi Beri Pernyataan terkait Pilpres Sore Ini di Kertanegara

Soal Salam Tempel Amplop, Bawaslu: Luhut Menyangkal Pemberian Uang

Meskipun menang versi quick count dari lembaga survei, dia masih menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melihat hasil akhir Pilpres 2019 ini. "KPU lah yang punya kewenangan untuk menentukan siapa pemenang dari pemilu presiden dan wakil presiden melalui rekapitulasi suara," katanya.

Pantauan di lokasi, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir hadir di lokasi. Selang beberapa lama kemudian tiba Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Jokowi dan Ma'ruf Amin juga sudah tiba di lokasir pukul 16.05 WIB.


Editor : Kurnia Illahi