Komisi II DPR Sebut Jadwal Pemilu 2024 Diputuskan Awal Tahun 2022

Felldy Utama ยท Kamis, 02 Desember 2021 - 19:04:00 WIB
Komisi II DPR Sebut Jadwal Pemilu 2024 Diputuskan Awal Tahun 2022
Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tanjung. (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Komisi II DPR telah memutuskan rapat kerja (Raker) untuk membahas jadwal penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan dilaksanakan pada awal tahun 2022 mendatang. Keputusan ini telah ditetapkan dalam rapat Komisi II DPR.

"Kami di Komisi II, tadi kami baru rapat dan merencanakan nanti akan menggelar Raker Komisi II dengan Mendagri, dengan seluruh penyelenggara Pemilu nanti masa sidang setelah reses," kata Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Kendati demikian, politikus Golkar itu tak menjelaskan lebih rinci alasan yang membuat Komisi II DPR memutuskan rapat tersebut tidak digelar pada masa persidangan saat ini. Diketahui, masa sidang ini akan berakhir pada pertengahan bulan Desember 2021 mendatang.

"Tahun depan, supaya lebih matang," ujar dia.

Doli pun turut menyinggung soal surat permohonan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang meminta kepada Komisi II untuk dijadwalkan rapat bersama pemerintah dalam rangka membahas persiapan Pemilu 2024 mendatang.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: