Kopaska Evakuasi 2 Nelayan Terapung di Tengah Pencarian Sriwijaya Air SJ 182

Fahreza Rizky ยท Kamis, 14 Januari 2021 - 03:30:00 WIB
Kopaska Evakuasi 2 Nelayan Terapung di Tengah Pencarian Sriwijaya Air SJ 182
Tim Kopaska sempat mengevakuasi dua nelayan yang terombang-ambing di tengah laut saat mencari pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

JAKARTA, iNews.id - Tim SAR gabungan terus melanjutkan upaya pencarian dan evakuasi pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu di hari kelima, Rabu (13/1/2021). Di tengah proses pencarian, Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada I yang tergabung dalam tim SAR gabungan mengevakuasi dua nelayan yang mengapung di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Panglima Komando Armada I, Laksda TNI Abdul Rasyid K mengatakan saat itu tim Kopaska sedang bergerak menuju lokasi pencarian pesawat Sriwijaya Air. Di tengah laut tim Kopaska menemukan dua orang nelayan yang mengapung di tengah laut. Satu di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

"Pada pukul 06.10 WIB tim Kopaska Koarmada I yang sedang bergerak menuju lokasi pencarian pesawat SJ 182 menemukan nelayan yang mengapung di perairan Untung Jawa. Saat itu tim SAR yang menggunakan searider langsung melakukan evakuasi terhadap dua nelayan dalam kondisi satu orang meninggal dunia dan satu orang dalam keadaan sehat," ucap Laksda Abdul Rasyid melalui keterangan tertulis, Rabu (13/1/2021)

Setelah berhasil dievakuasi, kedua nelayan tersebut dibawa ke Pos TNI AL (Posal) Tanjung Pasir. Tim Kopaska kemudian menyerahkan keduanya kepada pihak keluarga.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2