Kostum Putih Jokowi-Ma'ruf, Hasto: Kekuatan Moral Lawan Politik Hitam

Aditya Pratama ยท Selasa, 26 Maret 2019 - 12:05 WIB
Kostum Putih Jokowi-Ma'ruf, Hasto: Kekuatan Moral Lawan Politik Hitam

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (Foto: iNews.id/ Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) menjelaskan makna kostum warna putih yang dikenakan Jokowi-Ma'ruf Amin pada gambar kertas suara. Warna tersebut dinilai mencerminkan kebersihan hati nurani.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, warna putih selaras dengan tagline Putih adalah Kita yang selalu ditegaskan Jokowi kepada seluruh pendukung. Tagline Putih adalah Kita merupakan jawaban Jokowi yang berupa kekuatan moral untuk melawan politik hitam.

"Desain foto berseragam putih sebagaimana terdapat dalam gambar Jokowi-Ma'ruf Amin di kertas suara secara kontras berhadapan dengan jas hitam Prabowo-Sandi bukan kebetulan. Putih adalah cermin kebersihan nurani yang menyebabkan alam pikir berkreasi dan berdaya cipta dengan segala sesuatu yang baik. Sebaliknya, hitam adalah simbol politik hoaks, politik fitnah yang selama ini menyerang Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Hasto, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Dia yakin gerakan politik Putih adalah Kita yang disuarakan Jokowi menjadi jalan politik yang akan meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa Jokowi memang layak dan pantas untuk memimpin Indonesia lima tahun berikutnya. Keyakinan ini didukung oleh hasil riset sejumlah lembaga survei yang menempatkan Jokowi lebih unggul dari Prabowo.

"Putih adalah Kita kini semakin bergaung nyaring sebagai kekuatan moral melawan politik hitam. Kami akan berjuang dengan sepenuh hati melalui kekuatan moral politik putih ini," ucapnya.

BACA JUGA:

Kampanye di Lebak, Ma'ruf Amin: Jangan Takut Pilih Nomor 01

Ma'ruf: Orang Sehat Bisa Melihat Prestasi Jokowi, Kecuali Orang Budek

Dia menyerukan setiap Regu Penggerak Pemilih (Guraklih), saksi dan seluruh simpatisan serta pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin untuk terus bergerak dengan baju putih ala Jokowi dan putih ulama seperti Ma'ruf Amin.

"Putih tidak bisa dipakai oleh orang yang berkelakuan hitam. Apa itu kelakuan hitam? Fitnah, bicara tanpa budi pekerti, hoaks dan berbagai bentuk racun peradaban antikemanusiaan," katanya.


Editor : Kurnia Illahi