KPK Duga Lahan untuk SMKN 7 Tangsel Berstatus Sengketa

Arie Dwi Satrio ยท Kamis, 02 Juni 2022 - 09:05:00 WIB
KPK Duga Lahan untuk SMKN 7 Tangsel Berstatus Sengketa
Ilustrasi Gedung KPK. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi informasi bahwa lahan yang akan dibeli untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan (Tangsel) diduga berstatus sengketa. Dugaan itu kemudian dikonfirmasi KPK ke seorang saksi.

Saksi yang dikonfirmasi ihwal dugaan pembelian lahan sengketa untuk pembangunan SMKN 7 Tangsel yakni, seorang Notaris, Nur Meuthia Syavaranti. Nur Meuthia diduga mengetahui proses jual-beli lahan sengketa untuk pembangunan SMKN 7 Tangsel tersebut.

"Nur Meuthia Syavaranti (Notaris), hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan proses jual beli tanah tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan yang diduga selama proses pembelian tanah tersebut masih dalam status sengketa," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (2/6/2022).

Nur Meuthia diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan untuk pembangunan SMKN 7 Tangsel pada Selasa, 31 Mei 2022. Selain Nur Meuthia, KPK juga memanggil satu Notaris lainnya yakni, Siti Zamzan. Kendati demikian, Siti mangkir alias tidak memenuhi panggilan pemeriksaan

"Siti Zamzan (Notaris), tidak hadir dan segera dilakukan penjadwalan ulang," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda