KPK Periksa Staf Ahli Menag untuk Tersangka Romy

Ilma De Sabrini ยท Senin, 06 Mei 2019 - 11:28 WIB
KPK Periksa Staf Ahli Menag untuk Tersangka Romy

Ilustrasi, Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. (Foto: SINDOphoto).

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Staf Ahli Menteri Agama (Menag) Gugus Joko Waskito. Dia diperiksa terkait kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati Iskak mengatakan, Gugus diperiksa untuk mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. Pria yang biasa disapa Romy ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

"Hari ini, dijadwalkan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan (Gugus Jokow Waskito)sebagai saksi," ujar Yuyuk Andriati Iskak melalui pesan singkat, Senin (6/5/2019).

BACA JUGA:

Kuasa Hukum Jelaskan Alasan Romy Tak Hadir Sidang Praperadilan

Romy Ajukan Praperadilan ke PN Jaksel, KPK: Kami Akan Hadapi

Sebelumnya KPK pernah memeriksa Gugus pada 12 April 2019. Gugus saat itu ditanya soal tugas pokok dan fungsinya sebagai Staf Ahli Menag. Selain itu dia juga ditanya soal pengetahuannya terkait upaya Haris Hasanuddin menemui Lukman Hakim Saifuddin selaku Menag.

Dalam kasus ini KPK menetapkan tiga tersangka, yaitu Romy, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin.


Editor : Kurnia Illahi