KSAL Laksamana Yudo Margono Pimpin Sertijab 6 Jabatan Strategis TNI AL

Jonathan Simanjuntak ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 19:42:00 WIB
KSAL Laksamana Yudo Margono Pimpin Sertijab 6 Jabatan Strategis TNI AL
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sebanyak enak jabatan strategis di lingkungan TNI AL. (Foto Dispenal).

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sebanyak enak jabatan strategis di lingkungan TNI AL. Upacara sertijab itu bertempat di Pendopo Neptunus, Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur pada Kamis (29/07/2021).

“Enam Jabatan Strategis di lingkungan TNI AL yaitu Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal), Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal), Kepala Dinas Kelaikan dan Material Angkatan Laut (Kadislaikmatal), Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Laut (Kadisinfolahtal), dan Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral),” kata Yudo Margono dalam keterangan tertulis, Kamis (29/07/2021).

Adapun jabatan Koorsahli KSAL diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Mohamad Zaenal yang akan memasuki masa purna tugas diberikan kepada Laksamana Muda TNI Roberth Wolter Tappangan yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Panglima TNI. Sementara, Danpuspomal dari Laksda TNI Nazali yang akan menempati jabatan baru sebagai Danpuspom TNI kepada Mayjen TNI (Mar) Lukman yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Kodiklatal.

Sementara itu, jabatan Kadismatal dari Laksma TNI Budi Sulistyo, yang akan menjabat sebagai Kadislaikmatal kepada Kolonel Laut (T) I Wayan Maradana yang sebelumnya berdinas sebagai Paban V Dalprogar Srenal. Lainnya, Kadislaikmatal dari Laksma TNI Udyatmiko yang akan bertugas sebagai Irum Itjenal kepada Laksma TNI Budi Sulistyo.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2