Ledakan di Riyadh, Kemlu: Belum Ada Laporan WNI Jadi Korban

Fakhrizal Fakhri, Irfan Ma'ruf · Selasa, 26 Januari 2021 - 21:32:00 WIB
Ledakan di Riyadh, Kemlu: Belum Ada Laporan WNI Jadi Korban
Kemlu belum mendapat laporan ada atau tidak WNI menjadi korban dalam ledakan di Riyadh, Selasa (26/1/2021). (Foto: AFP)

JAKARTA, iNews.id - Suara ledakan keras terdengar di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, Selasa (26/1/2021) dengan penyebab yang belum diketahui. Beberapa saksi melaporkan mereka mendengar dua suara ledakan keras dan melihat kepulan kecil asap di atas kota itu sebelum pukul 13.00 waktu setempat atau 17.00 WIB.

Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Teuku Faizasyah menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban dari ledakan tersebut.

"Hingga saat ini tidak ada laporan WNI menjadi korban ledakan di Riyadh," kata Plt Jubir Kemenlu Teuku Faizasyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Teuku juga memastikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyadh telah menerbitkan imbauan kepada WNI yang ada di Arab Saudi terkait ledakan di Riyadh. Namun, dia tak merinci isi imbauan tersebut.

"KBRI sudah memberikan imbauan," ujarnya.

Dikutip dari Reuters, penyebab ledakan itu masih dalam penyelidikan. Beberapa saksi juga melaporkan mendengar dua suara keras dan melihat kepulan kecil asap di atas ibu kota sebelum pukul 13.00 waktu setempat.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2