Link Live Streaming Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf di iNews.id

Tim iNews.id · Minggu, 20 Oktober 2019 - 12:44 WIB
Link Live Streaming Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf di iNews.id

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-Ma'ruf akan dilantik dalam Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019) siang ini. (Foto: Setneg).

JAKARTA, iNews.id – Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019) siang ini. Berdasarkan susunan acara, pelantikan dimulai pukul 14.30 WIB.

Pantauan di lokasi, Gedung Nusantara yang menjadi tempat sidang paripurna MPR dengan agenda tunggal, pelantikan Jokowi-Ma’ruf telah disterilisasi. Pasukan pengamanan presiden telah bersiaga.

Kabiro Humas MPR Siti Fauziah menuturkan, Jokowi-Ma’ruf dijadwalkan hadir di Gedung Nusantara pukul 14.10 WIB. Pada pukul 14.28 WIB, bersama Pimpinan MPR mereka memasuki ruang sidang paripurna.

“Pukul 14.30 WIB, Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019–2024 dimulai,” ucap Siti Fauziah, Sabtu, (19/10/2019).

Sidang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Setelah itu pembukaan Sidang Paripurna oleh ketua MPR.

Agenda berikutnya pembacaan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh pimpinan MPR. Selanjutnya dimulai prosesi pengucapan sumpah presiden dan pengucapan sumpah wakil presiden pada pukul 14.56 WIB.

Acara pelantikan presiden dan wakil presiden ini disiarkan langsung stasiun televisi iNews. Acara ini juga dapat disaksikan melalui live streaming di link iNews.id mulai pukul 14.00 WIB.

Editor : Zen Teguh