Loyalis Pastikan Bamsoet Maju dalam Pencalonan Ketua Umum Golkar

Felldy Utama ยท Kamis, 07 November 2019 - 19:05 WIB
Loyalis Pastikan Bamsoet Maju dalam Pencalonan Ketua Umum Golkar

Para loyalis Bambang Soesatyo menggelar konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (7/11/2019) terkait isu pencalonan ketua umum Partai Golkar. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.idPartai Golkar bakal menggelar musyawarah nasional (munas) pada Desember nanti. Bambang Soesatyo (Bamsoet) pun dipastikan akan maju dalam perebutan kursi calon ketua umum Partai Golkar.

“Saya kira sudah saatnya kami harus menjelaskan kembali posisi Bamsoet sebagai calon ketua umum Partai Golkar untuk periode berikutnya,” ujar ketua tim sukses pemenangan Bamsoet, Ahmadi Noor Supit, saat menggelar jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Dia menuturkan, pihaknya telah menyerap aspirasi yang berkembang di tingkat bawah kader Partai Golkar. Dalam proses itu, mereka menginginkan Golkar kembali bangkit dari kekalahan yang melanda partai kuning itu dalam pemilu selama tiga periode terakhir.

Di samping itu, kata dia, para kader juga menyadari sulitnya Partai Golkar untuk bangkit karena secara internal partai berlambang pohon beringin itu sedang mengalami perpecahan. Itu terjadi akibat terlalu banyak intrik-intrik baik dari luar maupun dalam Partai Golkar.

“Oleh karena itu, semua kader Golkar menginginkan lahir seorang pemimpin yang bisa menyatukan Golkar, menyalurkan semua potensi partai Golkar untuk menjadi besar kembali,” ujarnya.

Supit mengklaim, mayoritas kader Partai Golkar menghendaki sosok yang punya reputasi dan keberhasilan kepemimpinan untuk menyatukan kembali seluruh unsur di parpol itu. Sosok yang pantas itu menurut dia adalah Bambang Soesatyo.

“Oleh karena itu, saya ingin sampaikan bahwa Bambang Soesatyo atas dasar desakan dan dukungan yang keras dari bawah, dari atas, dari pinggir, dari semua kalangan Bamsoet harus tetap maju sebagai calon ketua umum Golkar,” ucapnya.

Tak hanya itu, dorongan Bamsoet sebagai calon ketua umum Golkar juga untuk memastikan bahwa proses suksesi di partai yang pernah berjaya di era orde baru itu tidak hanya mengusung calon tunggal. “Oleh karena itu yang kami bisa pastikan bahwa salah satu calonnya adalah Bambang Soesatyo,” kata Supit.


Editor : Ahmad Islamy Jamil