Luhut Sampaikan Kondisi Terkini Budi Karya Sumadi yang Dirawat karena Positif Korona

Antara ยท Kamis, 19 Maret 2020 - 03:11 WIB
Luhut Sampaikan Kondisi Terkini Budi Karya Sumadi yang Dirawat karena Positif Korona

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: iNews.id/ Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi masih menjalani perawatan karena positif virus korona di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Saat ini kondisinya berangsur membaik.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada publik untuk mendoakan kesehatan Budi Karya.

"Tadi, pukul 14.00 WIB saya tanya dokter RSPAD, keadaan (Budi Karya) stabil dan sedikit membaik. Memang ada masalah, tapi nanti kita akan tahu lebih jelas 3 hari ke depan," ujar Luhut dalam video conference di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus korona sejak Sabtu (14/3/2020). Dia merupakan pejabat pertama di Indonesia yang positif korona.

Kepastian Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus korona disampaikan langsung Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratiko. "Atas izin keluarga salah satu pejabat itu yang terinfeksi korona Pak Budi Karya Sumadi, Pak Menhub. Ini atas izin keluarga," katanya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Saat ini tercatat jumlah pasien positif virus korona mencapai 227 orang. Sementara jumlah pasien yang meninggal mencapai 19 orang.

Editor : Kurnia Illahi