MA Batalkan SKB 3 Menteri Soal Seragam Sekolah, Kemendagri Segera Koordinasi

Dita Angga ยท Minggu, 09 Mei 2021 - 13:58:00 WIB
MA Batalkan SKB 3 Menteri Soal Seragam Sekolah, Kemendagri Segera Koordinasi
Kemendagri segera berkoordinasi dengan kementerian lain terkait dibatalkannya SKB tiga menteri soal seragam sekolah. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Mahkamah Agung (MA) membatalkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri terkait dengan seragam sekolah. Seperti diketahui SKB ini diterbitkan Mendikbudristek, Mendagri, dan Menag pada Februari 2021.

SKB tersebut mengatur agar sekolah negeri tidak mewajibkan ataupun melarang siswanya menggunakan atribut keagamaan tertentu. Terkait keputusan tersebut Kapuspen Kemendagri Benny Irwan mengatakan Kemendagri menghormati keputusan MA.

"Kemendagri tentunya sangat menghormati putusan yang sudah ditetapkan oleh Mahkamah Agung," katanya di Jakarta, Minggu, (9/5/2021).

Selain itu Kemendagri segera berkoordinasi dengan kementerian lainnya berkaitan dengan keputusan MA ini. Hal ini mengingat SKB tiga menteri ini juga berkaitan dengan kementerian lainnya.

"Kemudian, karena ini juga terkait dengan kementerian lain tentunya perlu koordinasi dengan kementerian-kementerian tersebut, sebelum menentukan dan menyepakati sikap akhir atas hal tersebut," tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2