Ma'ruf Amin: Satu Hari Tak Ketemu Wartawan, Saya Pusing

Aditya Pratama ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 21:28 WIB
Ma'ruf Amin: Satu Hari Tak Ketemu Wartawan, Saya Pusing

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menggelar jumpa pers di kediamannya, Jl Situbondo No 12 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, mengaku memiliki hubungan dekat dengan media massa. Ma'ruf pun tidak menampik, sebagai tokoh publik, dia membutuhkan sorotan media.

“Satu hari tidak ketemu wartawan itu sebenarnya sudah pusing saya,” ujar Ma’ruf saat dijumpai di kediamannya, Jalan Situbondo Nomor 12 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Mantan Rais Aam PBNU itu mengatakan, hubungannya dengan media adalah simbiosis mutualisme yang tidak dapat dilepaskan karena saling menguntungkan. “Media cari saya (karena) butuh berita. Saya butuh media untuk diberitakan. Jadi kita saling membutuhkan. Karena itu harus berkolaborasi,” ucapnya.

BACA JUGA: Ma'ruf Amin Tepis Kabar Kakinya Terkilir karena Terpleset

Kendati demikian, Ma’ruf juga mengingatkan kepada media untuk tidak memberitakan hal-hal yang tidak baik. “Tapi jangan memberitakan yang jelek-jelek, yang bagus-bagus lah,” tuturnya.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto menilai sebagian besar media nasional tidak objektif dalam menyajikan pemberitaan. Misalnya, dalam peliputan acara Reuni Akbar 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018) lalu.

Menurut Prabowo, acara Reuni Akbar 212 adalah peristiwa yang memiliki nilai pemberitaan dan layak diliput karena dihadiri jutaan orang. Baru kali ini, kata dia, peristiwa sebesar itu diabaikan hampir semua media nasional.

BACA JUGA: Reuni Akbar 212, Prabowo: Hampir Semua Media Tak Mau Meliput


Editor : Ahmad Islamy Jamil