Ma'ruf Amin: Yang Bilang Jokowi Tidak Cinta Ulama Itu Orang Bengong

Antara ยท Selasa, 22 Januari 2019 - 08:30 WIB
Ma'ruf Amin: Yang Bilang Jokowi Tidak Cinta Ulama Itu Orang Bengong

KH Ma'ruf Amin. (Foto: iNews.id/Dok.)

NGAWI, iNews.id – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin, menilai pihak-pihak yang mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mencintai ulama itu hanya orang bengong. Pasalnya, tuduhan tersebut menurut dia tidak terbukti, karena nyatanya Jokowi memiliki capres berlatar belakang ulama sepertinya.

“Kalau ada yang mengatakan beliau (Jokowi) tidak cinta ulama, tidak cinta Islam, orang ini bengong. Wakilnya saja kiai,” kata Ma’ruf saat menghadiri acara “Ngawi Bersholawat” di Ngawi, Jawa Timur, Senin (21/1/2019) malam.

Mantan rais aam PBNU itu mengatakan, keputusan Jokowi menunjuknya sebagai cawapres menjadi bukti bahwa mantan wali kota Solo itu adalah sosok yang mencintai dan menghargai ulama. Keputusan Jokowi memilihnya juga dia anggap sebagai bentuk penghormatan terhadap Nahdlatul Ulama.

“Padahal, Pak Presiden (Jokowi) bisa mengangkat wakilnya dari politisi, dari profesional, atau dari pengusaha, atau dari TNI-Polri. Tapi beliau mengangkat saya, ulama, santri, berarti beliau mencintai ulama dan santri,” klaim Ma’ruf.

BACA JUGA: Ma'ruf Amin: Kalau Orang Banten Tak Dukung Orang Banten, Innaalillaah

Dia pun mengaku bersedia diajak Jokowi lantaran politikus PDIP itu sedang berbuat banyak dan akan berbuat lebih banyak lagi bagi kepentingan bangsa dan negara.

“Beliau membangun prasarana, sarana, jalan tol dari Merak, Banten, sampai Pasuruan (Jatim) menyambung. Tidak ada presiden yang bisa membangun Trans-Jawa, Trans-Sumatera, Trans-Kalimantan, Trans-Sulawesi sampai Trans-Papua yang dulu tidak pernah disentuh,” kata dia.

Ma’ruf menyebut ada pihak yang menganggap kerja Presiden tidak ada. Dia pun lantas meminta orang tersebut untuk bangun dari tidur. “Ada yang bilang itu tidak ada. Sudah jelas kayak begitu, berarti ente tidur. Bangun, jangan tidur, ojo turu, supaya bisa melihat prestasi-prestasi yang bisa dilakukan Pak Jokowi,” ujarnya.


Editor : Ahmad Islamy Jamil