MAKI Serahkan Data Aset Milik Buronan Nurhadi dan Menantunya ke KPK

Riezky Maulana ยท Jumat, 21 Februari 2020 - 18:20 WIB
MAKI Serahkan Data Aset Milik Buronan Nurhadi dan Menantunya ke KPK

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Foto: iNews.id/ Riezky Maulana).

JAKARTA, iNews.id - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menyerahkan data aset diduga milik mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiyono kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (21/1/2020). Nurhadi dan Rezky telah ditetapkan tersangka kasus suap dan gratifikasi perkara di MA.

Aset tersebut terdiri dari rumah di kawasan Hang Lekir dan Patal Senayan, Jakarta Selatan, villa di Gadog, Puncak, Bogor, showroom mobil hingga apartemen mewah di Kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan.

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mengatakan, kedatangannya ke KPK juga menyerahkan dua unit iPhone 11 sebagai hadiah yang disiapkan dalam sayembara mencari kedua Nurhadi dan Rezky yang telah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

"MAKI akan menitipkan dan atau memyerahkan hadiah tersebut kepada KPK yang selanjutnya diberikan kuasa penuh kepada KPK untuk memberikan kepada pihak yang berhak atas hadiah tersebut," ujar Boyamin di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Dia berharap data yang diserahkan bisa membantu KPK dalam melacak jejak Nurhadi dan menantunya. Sebagai langkah awal, kata dia KPK  sebaiknya segera mengurus surat izin penggeledahan ke Dewan Pengawas.

"Segera melakukan penggeledahan untuk menemukan dan menangkap keduanya," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi