Ma'ruf Amin Pastikan Anak-anaknya Tidak Masuk Kabinet

Aditya Pratama ยท Sabtu, 18 Mei 2019 - 03:30 WIB
Ma'ruf Amin Pastikan Anak-anaknya Tidak Masuk Kabinet

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin memastikan usai dilantik menjadi wakil presiden, anak-anaknya tidak akan masuk ke dalam jajaran kabinet pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024. Pada kampanye Pilpres 2019, anak-anak Ma'ruf kerap mendampinginya

Anak-anak Ma'ruf kerap terlihat di berbagai kesempatan, baik dalam berkampanye, membentuk kelompok relawan, dan menemani sang ayah saat berkunjung ke berbagai pesantren.

BACA JUGA:

Rekapitulasi Suara 26 Provinsi: Jokowi Menang 16 Provinsi, Prabowo 10

Jokowi Raih 54,20 Persen Suara di Kepulauan Riau, Prabowo 45,80 Persen

Di Jawa Tengah, Jokowi Unggul 11,8 Juta Suara dari Prabowo

"Enggak, enggak akan. Enggak lah, enggak boleh ikut-ikutlah. Soal reshuffle itu kan soal Pak Jokowi. Hak prerogatif presiden, dan saya belum jadi wakil presiden, jadi kalau reshuffle itu ya beliau," ujar Ma'ruf di Media Center Jokowi-Ma'ruf, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Saat kembali disinggung apakah anak-anaknya akan mengisi posisi di luar kementerian seperti lembaga setingkat menteri, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini kembali memastikan tidak akan terjadi.

"Anak saya? ya enggaklah, enggaklah," ucap Ma'ruf.

Untuk diketahui, selama masa kampanye Pilpres 2019 lalu, anak-anak dari Ma'ruf Amin terlihat aktif mendampingi sang ayah saat berkunjung ke berbagai daerah. Anak-anak dari Ma'ruf antara lain Siti Haniatunnisa, Siti Ma'rifah, Ahmad Syauqi, dan Siti Mamduhah.


Editor : Djibril Muhammad