Massa Aksi Kawal Sidang MK Bubar dengan Tertib seusai Gelar Doa Bersama

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 18:03 WIB
Massa Aksi Kawal Sidang MK Bubar dengan Tertib seusai Gelar Doa Bersama

Suasana di sekitar kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, saat mulai ditinggal peserta Aksi Kawal Sidang Sengketa Pilpres 2019, Jumat (14/6/2019) petang. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id – Massa aksi yang menggelar unjuk rasa di sekitar kawasan Patung Kuda, persimpangan Jalan Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, telah membubarkan diri. Mereka meninggalkan lokasi aksi secara serentak usai doa bersama, petang tadi.

Berdasarkan pantauan, massa aksi yang terdiri dari beberapa elemen seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 mulai berjalan meninggalkan Jalan Medan Merdeka Barat sekitar pukul 16.30 WIB. Mereka membubarkan diri susai melakukan aksi damai mengawal sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Tak lupa, sebelum meninggalkan kawasan Patung Kuda massa peserta aksi membersihkan sampah yang tedapat di lokasi.

BACA JUGA:

MK Putuskan Sidang Sengketa Pilpres 2019 Dilanjutkan Selasa

Polisi Amankan Pria Diduga Provokator saat Aksi di MK

Salah satu koordinator aksi di lapangan, Abdullah Hehamahua, mengatakan bahwa aksi yang digelar di kawasan Patung Kuda hanya berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

“(Izin) sampai jam enam (18.00 WIB). Tapi saya minta jam lima (17.00 WIB) saja sudah bubar,” kata Abdullah yang juga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat dijumpai di lokasi.


Editor : Ahmad Islamy Jamil