Mata Kiri Novel Sudah Bisa Melihat dengan Alat Bantu

Okezone ยท Sabtu, 31 Maret 2018 - 10:20 WIB
 Mata Kiri Novel Sudah Bisa Melihat dengan Alat Bantu

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, sudah melewati operasi mata tahap II terhadap mata kirinya di rumah sakit di Singapura. Namun, Novel masih harus melakukan proses pemulihan hingga mata kirinya bisa melihat secara optimal.

Istri Novel Baswedan, Rina Emilda mengatakan, saat ini kondisi Novel Baswedan pascaoperasi tambahan  semakin membaik. Kini, mata kiri Novel sudah bisa melihat dengan alat bantu.

"Pak Novel sekarang sudah mulai bisa melihat dengan alat bantu dan kondisinya sekarang Alhamdulillah baik," ujar Rina saat kepada Okezone, Sabtu (31/3/2018).

Dia menjelaskan, Novel Baswedan masih akan melakukan pengecekan pada mata kirinya oleh dokter pada pekan depan. Pengecekan itu dilakukan sampai mata Novel itu bisa melihat optimal.

"Minggu depan Pak Novel akan dicek matanya oleh dokter, hingga matanya melihat optimal. Untuk kepulangan ke Indonesia Pak Novel belum bisa dipastikan," ungkapnya.

Sebelumnya, Novel sempat menjalani perawatan di RS Singapura selama kurang lebih 11 bulan, sejak April 2017. Dia kembali ke Indonesia pada 22 Februari 2018. Tetapi, kini harus kembali lagi ke Singapura untuk menjalani operasi lanjutan.

Dia harus mendapatkan perawatan pada kedua matanya lantaran disiram air keras oleh orang tak dikenal. Hingga kini, pihak kepolisian belum menangkap pelaku teror tersebut. Sejumlah pihak mendesak pemerintah agar membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk kasus Novel. Namun, pemerintah menilai belum perlu dan memberikan kepercayaan kepada pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut.

Editor : Azhar Azis