Megawati Sudah Bertemu Jokowi 2 Kali, Bahas Menteri PDIP

Aditya Pratama ยท Senin, 21 Oktober 2019 - 07:34:00 WIB
Megawati Sudah Bertemu Jokowi 2 Kali, Bahas Menteri PDIP
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Foto: SINDO)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, disebut telah bertemu secara khusus dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dua kali. Pertemuan tersebut untuk membahas menteri dari partai berlambang banteng tersebut yang akan masuk Kabinet Kerja Jilid II.

“Ibu Mega udah bertemu dua kali dengan Pak Jokowi dalam waktu satu minggu terakhir ini. Dialog-dialog sebelumnya sudah dilakukan setelah jauh sebelumnya, struktur kabinet sudah dirampungkan dengan nomenklatur yang tidak banyak perubahan,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Minggu (20/10/2019) malam.

Selain melakukan pertemuan, kata dia, Mega juga telah menyerahkan nama-nama kader PDIP kepada Jokowi untuk dijadikan menteri. Namun, Mega tetap menegaskan bahwa urusan memilih menteri adalah hak prerogatif presiden.

“Kami siap memberi dukungan dan hari ini seluruh DPC se-Indonesia mengadakan tasyakuran se-provinsi juga se-Indonesia mendoakan dan kesiap-siagaan bagi PDI perjuangan untuk mengawal pemerintahan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucapnya.

Sebelumnya, Hasto juga membocorkan informasi terkait adanya menteri yang berasal dari unsur DPP PDIP. “Ya ada (anggota) Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (masuk kabinet),” ujarnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda