Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, Remaja Siapkan Relawan Saksi di TPS

Irfan Ma'ruf · Kamis, 11 April 2019 - 12:25 WIB
Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, Remaja Siapkan Relawan Saksi di TPS

Capres Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Relawan Milenial Jokowi -Ma’ruf (Remaja) Jawa Timur menyiapkan 130.012 relawan saksi dalam rangkaian pelatihan yang telah dilaksanakan di sejumlah wilayah di Jawa Timur. Pelatihan untuk memastikan kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada 17 April 2019.

Ketua Remaja Jawa Timur, Suryono Pane mengatakan, jumlah tersebut sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jawa Timur. Jumlah tersebut akan bertambah jika ada tambahan TPS dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami tidak mengedepankan deklarasi tapi langsung turun ke masyarakat, pengurus Remaja Jawa Timur hampir 100% mantan pengawas dan penyelenggara pemilu. Lebih paham regulasi dan treatmen yang harus dilakukan untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf," ujar Suryono, Kamis (11/4/2019).

BACA JUGA:

Temui Relawan di Eropa, TKN Beber Kenaikan Elektabilitas Jokowi

Relawan Jokowi Luncurkan Aplikasi Jokorner

Dia menuturkan, untuk memaksimal kinerja relawan, Remaja juga bekerja sama dengan Sarbumusi NU Jawa Timur. Selain berkoordinasi dengan Koordinator Remaja kabupaten dan kota se-Jawa Timur, Remaja Jawa Timur juga mengumpulkan pimpinan serikat pekerja dan buruh dari 346 perusahaan di Jawa Timur,” tuturnya.

Menurutnya, Remaja telah terbentuk di 24 provinsi dan mulai memastikan secara konkret strategi pemenangan serta pengawasan suara di TPS pasangan Jokowi-Ma’ruf pada 17 April 2019 di berbagai provinsi di Indonesia. Khususnya wilayah lumbung suara seperti Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur yang jadi perebutan suara di Greater of Java.

"Pelatihan saksi Remaja TPS di beberapa wilayah telah berlangsung seperti di Jawa Timur dan wilayah lumbung suara lainnya yang akan menyusu," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi