Menhan Prabowo Subianto Bentuk Tim Investigasi Kasus Asabri

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 20 Januari 2020 - 18:49 WIB
Menhan Prabowo Subianto Bentuk Tim Investigasi Kasus Asabri

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto usai mengikuti rapat kerja (raker) dI Komisi I DPR, Jakarta, Senin (20/1/2020). (Foto: iNews.id/ Irfan Maruf).

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) telah membentuk tim investigasi kasus dugaan korupsi PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata (Asabri). Tim tersebut akan mengungkap persoalan yang terjadi di tubuh salah satu BUMN itu.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tidak mengungkapkan berapa personel tim investigasi yang dibentuk. Dia juga tidak menjelaskan detail langkah awal yang dilakukan tim investigasi.

“Asabri sudah kami bentuk tim investigasi,” ujar Prabowo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Menurutnya, tim investigasi sudah bekerja untuk membenahi persoalan di tubuh PT Asabri. Selain itu, aparat penegak hukum juga mulai bertindak untuk mengusut persoalan yang diduga merugikan negara.

“Sudah (mulai berjalan),” katanya.

BACA JUGA:

Kapolri Perintahkan Kabareskrim Bentuk Tim Gabungan Tangani Kasus Dugaan Korupsi Asabri

KPK dan BPK Lakukan Penyelidikan Bersama soal Dugaan Korupsi Asabri

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz memerintahkan kepada Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo membentuk tim gabungan untuk menyelidiki dugaan korupsi di PT Asabri. Idham menyampaikan hal itu saat menanggapi pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang menyebut telah menyerahkan kasus ini kepada Polri.

"Oh iya, saya sedang memerintahkan ke Bareskrim untuk membikin tim gabungan dari Dittipikor dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk melakukan langkah-langkah verifikasi dan penyelidikan," kata Idham di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (17/1/2020).


Editor : Kurnia Illahi