Menkes Terawan Minta Dinkes Tetap Pantau 238 WNI yang Dipulangkan dari Natuna

Antara ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:51 WIB
Menkes Terawan Minta Dinkes Tetap Pantau 238 WNI yang Dipulangkan dari Natuna

Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 238 warga negara Indonesia (WNI) dari China yang telah selesai observasi terkait virus korona di Natuna, Provinsi Riau dipulangkan ke daerah masing-masing. Mereka dinyatakan tidak terjangkit virus korona.

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto meminta kepada dinas kesehatan tetap memantau para WNI di daerah masing-masing. Pemeriksaan secara berkala perlu dilakukan untuk memastikan kondisi mereka tetap sehat.

"Setelah pulang kita minta dinas kesehatan memantau, namanya surveillance tracking. Itu terus dikerjakan. Itu otomatis," ujar Terawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sebelum menuju Natuna, Provinsi Riau, Sabtu (15/2/2020).

Terawan berangkat ke Natuna bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. Kedatangannya untuk menjemput para WNI itu menuju Halim Perdanakusuma untuk dipulangkan ke daerah masing-masing.

Total ada 285 orang yang akan diberangkatkan dari Natuna ke daerah masing-masing terdiri atas 238 WNI tinggal di Provinsi Hubei, 1 WNA (suami dari WNI), 5 anggota tim pendahulu KBRI Beijing dan 42 orang dari tim penjemput termasuk kru pesawat dan petugas kesehatan.

Editor : Kurnia Illahi