Menteri Agama Fachrul Razi Hadiri Kongres Perdana SAHI

Riezky Maulana ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 18:02 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi Hadiri Kongres Perdana SAHI

Ketua Umum Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia (SAHI), Abdul Khaliq Ahmad memberikan sambutan di kongres perdana di Hotel Saripan Pacific Jakarta, Kamis, (16/1/2020). (Foto: iNews.id/ Riezky Maulana).

JAKARTA, iNews.id - Organisasi Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) menggelar Kongres perdana di Hotel Saripan Pacific Jakarta, Kamis, (16/1/2020). Kongres mengusung tema, Membangun SDM Unggul untuk Indonesia Maju ini dihadiri 300 peserta yang berasal dari perwakilan 22 Provinsi di Indonesia.

Acara juga dihadiri Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dan Istri dari Ma'ruf Amin yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina SAHI, Wury Estu Handayani.

Ketua Umum SAHI Abdul Khaliq Ahmad mengatakan, ada 3 fokus utama akan dijalankan. Pertama, mendorong pelaksanaan penyelenggaran haji dan umrah Indonesia agar semakin berkualitas.

"Kami telah menyiapkan diri untuk menjadi mitra sejati dari Kementerian Agama. Khusus dalam hal bimbingan manasik haji, Insyaallah kami ingin menjadi lembaga sertifikasi profesi," ujar Abdul di lokasi.

Fokus kedua, yaitu membantu menjaga keutuhan Indonesia. Saat ini SAHI telah menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi masyarakat dalam memberantas radikalisme.

BACA JUGA:

Masinton Jelaskan Asal Sprinlidik Kasus Suap Wahyu Setiawan yang Dipegangnya

Erick Thohir Pastikan Keuangan Asabri Aman Tak Terganggu Kasus Dugaan Korupsi

"SAHI bersama unsur masyarakat lainnya ingin membantu pemerintah menangkal paham radikal yang dianggap merusak bangsa Indonesia," ucapnya.

Fokus ketiga, terhadap isu menyangkut pemberdayaan ekonomi bagi umat Islam di Indonesia. Menurutnya, program pemerintah di bidang ekonomi, dilihat dari setiap periode belum dituntaskan dengan baik.

"Kita akui sebagai negeri muslim terbesar di dunia tetapi kemakmurannya belum berpihak kepada kelompok yang besar ini (Islam). Masih dikuasai oleh segelintir orang dan hanya di satu titik saja," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi