Milenial Ketuk Pintu, Gerakan Jokowi-Ma'ruf Rebut Suara Anak Muda

Ilma De Sabrini ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 15:09 WIB
Milenial Ketuk Pintu, Gerakan Jokowi-Ma'ruf Rebut Suara Anak Muda

Ketua KITASATU Muhammad Pradana Indraputra saat deklarasi gerakan dan peluncuran aplikasi 'Milenial Ketuk Pintu, di Jakarta, Minggu (17/3/2019)/ (Foto: iNews.id/Ilma de Sabrini)

JAKARTA, iNews.id - Pemilu 2019 tinggal hitungan hari. KITASATU mengajak generasi milenial untuk tidak apatis dengan masa depan bangsa. Sebagai bentuk kepedulian itu, KITASATU meluncurkan aplikasi Milenial Ketuk Pintu.

"Dengan Milenial Ketuk Pintu kita mendukung dan mensinergikan kegiatan di dalam langkah TKN dan menggait milenial agar tidak apatis terhadap masa depan bangsa Indonesia," kata Ketua KITASATU Muhammad Pradana Indraputra.

BACA JUGA:

Ribuan Kaum Muda Muhammadiyah Jateng Deklarasi Dukung Jokowi

Jokowi: Satu Orang Warga pun Tidak Dibenarkan Golput

Jelang Debat Cawapres, Ma'ruf Amin Terima Dukungan dari Habaib Jatim

Hal itu dikatakan dia pria yang akrab disapa Dana ini saat peluncuran 'Milenial Ketuk Pintu' di The Pallas, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019).

Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin ini menjelaskan, 'Milenial Ketuk Pintu' merupakan aplikasi sekaligus gerakan kampanye untuk mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 01 yang melibatkan Milenial. Gerakan kampanye yang dipimpinnya itu berkonsep door to door.

Para relawan maupun masyarakat dapat memberikan saran maupun dukungannya kepada paslon 01 melalui aplikasi tersebut. Diharapkan gerakan dan aplikasi 'Milenial Ketuk Pintu' ini dapat mensosialisasikan visi-misi dari Jokowi-Ma'ruf di setiap kalangan.

"Milenial Ketuk Pintu merupakan gerakan kampanye door to door yang ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat, kerabat, juga lingkungan terdekat kita. Bersosialisasi, bertukar aspirasi sesama untuk lebih banyak mengenalkan sosok Jokowi-Ma'ruf," tuturnya.

Gerakan Milenial Ketuk Pintu rencananya akan dilakukan rutin setiap akhir pekan sepanjang Maret hingga akhir masa kampanye pada April mendatang. Adapun aplikasi Milenial Ketuk Pintu dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Milenial hanya masuk ke dalam aplikasi dan mengisi sejumlah biodata serta beberapa pertanyaan seputar Jokowi-Ma'ruf.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menyambut baik peluncuran gerakan dan aplikasi Milenial Ketuk Pintu. "Ini hal yang baik. Milenial bergerak dan ada kepedulian terhadap politik itu bagus. Kami apresiasi," ucap Erick.

Acara peluncuran tersebut diikuti banyak milenial dan diramaikan juga dengan diskusi bersama sejumlah tokoh seperti Erick Thohir, dan Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN, Bahlil Lahadalia.


Editor : Djibril Muhammad