Miliki Basis Pendukung Beragam, Elektabilitas Erick Thohir Naik sebagai Cawapres

Felldy Utama ยท Minggu, 04 Desember 2022 - 16:53:00 WIB
Miliki Basis Pendukung Beragam, Elektabilitas Erick Thohir Naik sebagai Cawapres
Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir terus naik. (Foto: dok BRI)

JAKARTA, iNews.id - Survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia merekam elektabilitas Menteri BUMN, Erick Thohir naik sebagai cawapres. Erick juga didukung oleh pemilih yang beragam.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengatakan berdasarkan hasil survei dalam simulasi 18 nama, sebanyak 9,6 persen responden menginginkan Erick Thohir sebagai cawapres. Angka ini meningkat dari bulan Juni 2022 yang berada di 8,5 persen.

Hal itu disampaikan Burhanuddin dalam paparan Rilis Survei Nasional dengan tema "Pacuan Kuda Elektabilitas Bakal Capres dan Peta Kekuatan Elektoral Partai Pasca-Deklarasi" periode 30 Oktober-5 November 2022.

"Kalau kita lihat, basis Erick Thohir itu kebanyakan pemilih kota, anak muda, NU (Nahdlatul Ulama), nonmuslim," katanya, Minggu (4/12/2022).

Dia juga mengatakan Erick Thohir menjadi salah satu pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Di lima besar sosok yang dipilih masyarakat menjadi pemimpin, Erick menjadi satu-satunya  yang bukan dari kalangan kepala daerah ataupun elite partai politik.

Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan seorang profesional di pemerintahan yang memiliki berbagai pengalaman. Pengalaman yang dimiliki oleh Erick tidak hanya diperoleh di dalam negeri namun juga di kancah internasional.

Erick Thohir terbukti berhasil sebagai pengusaha di luar negeri. Dia bahkan memiliki pengalaman memimpin sebagai Presiden Inter Milan FC dan CEO Philadelphia 76ers.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda