MNC Media Luncurkan Program Pemilu Rakyat 2020 Sambut Pilkada Serentak

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 12 Desember 2019 - 10:59 WIB
MNC Media Luncurkan Program Pemilu Rakyat 2020 Sambut Pilkada Serentak

Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution (kanan) saat bersama Menko Polhukam Mahfud MD usai peluncuran program Pemilu Rakyat 2020, di iNews Tower, Jakarta, Kamis (12/12/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - MNC Media meluncurkan program Pemilu Rakyat 2020 untuk menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. Peluncuran tersebut dilakukan di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat Kamis (12/12/2019).

Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengucapkan terima kasih karena MNC Media diberikan kepercayaan menyiarkan salah satu progam terkait pesta demokrasi. "Kami sebagai media yang terbesar di Indonesia ingin menyiarkan berita-berita Pilkada nanti kepada masyarakat Indonesia," katanya.

Syafril mengatakan, Pilkada seretak 2020 sebagai penyelenggaraan demokrasi terbesar di dunia, yakni terdapat 270 pemilihan kepada daerah, dengan sembilan calon gubernur, 37 wali kota dan 224 bupati. Dia berharap agenda mencari pemimpin daerah itu dapat berjalan dengan baik. "Tentunya kita semua berharap Pilkada di 2020 nanti bisa berjalan sukses lancar dan aman," ujarnya.

Syafril mengatakan, MNC Media sebagai salah satu media yang besar memiliki tanggung jawab kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman yang utuh terkait Pilkada serentak 2020. "Dan tentunya tanggung jawab kami cukup besar untuk menjalankan ini dengan harapan masyarakat mengetahui, masyarakat memahami bahwa Pilkada ini Pilkada yang terbaik yang telah kita lakukan," tuturnya.

Menteri Kordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan dalam menggelar pemilu, peran media sangatlah penting. Pemerintah, menurut dia, bekerja seperti apapun jika tak melibatkan media maka tak mungkin selancar saat ini.

"Di sini peran media massa, seperti MNC itu sangat besar bagi pemilu yng berkualitas, peran pengawas Bawaslu, peran penyelenggara pemilu, peran pengamanan polri kemudian admintrasi pemerintah Kemendagri, itu (semua) sangat menentukan bagi lancar pemilu dan kualitas pemilu itu," tuturnya.

Selain Mahfud, turut hadir, Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua Bawaslu Abhan, Kapuspen Kemendagri Bahtiar dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal.

Editor : Djibril Muhammad