MNC Peduli dan GTV Dukung Charity Cancer Camp 2018

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 10 November 2018 - 22:32 WIB
MNC Peduli dan GTV Dukung Charity Cancer Camp 2018

Para peserta Charity Cancer Camp 2018 berfoto bersama dengan panitia di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018). (Foto-foto: MNC)

BOGOR, iNews.id – Keceriaan terlihat di wajah puluhan anak pengidap kanker saat mengikuti sejumlah kegiatan dalam “Charity Cancer Camp 2018” di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018). Acara yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya, Yayasan Onkologi Anak Indonesia/YOAI, Asian Medical Student’s Association/AMSA, dan Pastoran Atmajaya Wilayah Santo Lukas/PAWSL itu juga didukung oleh GTV dan MNC Peduli.

Ketua Panitia Charity Cancer Camp 2018, Felicia mengatakan, kegiatan tersebut sengaja diadakan untuk menghibur anak-anak pengidap kanker agar bisa menatap hari esok dengan optimisme. Dia berpendapat, hati yang gembira juga bisa menjadi obat tersendiri bagi para pasien.

“Kegiatan ini sudah ketujuh kalinya kami gelar. Harapannya, ini bisa memotivasi pasien dan orang tua sekaligus menghibur di sela-sela kegiatan rutin pengobatan mereka, juga menghibur dan memberi semangat untuk sembuh,” tuturnya.

Salah seorang peserta Charity Cancer Camp 2018, Syifa, yang juga pengidap kanker sel darah putih (leukimia) mengaku senang dengan kegiatan ini. “Seneng ada kegiatan ini karena tiap hari kan disuntik, dikemo (kemoterapi), tapi acaranya jangan yang capek-capek,” ujar gadis yang punya cita-cita menjadi dokter anak itu.

Sementara Adhika (10), pengidap kanker mata (retinoblastoma) sejak bayi mengaku sudah beberapa kali ikut dalam kegiatan ini. Dia pun merasa gembira karena bisa berkumpul dengan teman-teman sesama pengidap kanker. “Seneng karena ketemu temen-temen dan banyak kegiatan,” ucapnya.

Cancer Camp tahun ini mengambil tema Utopia (Unite Together Pursuing Happiness). Selain diisi berbagai kegiatan yang menghibur dan mendidik, acara ini juga menghadirkan para survivor (pengidap kanker yang sudah sembuh) untuk berbagi cerita dan menularkan semangat kepada para peserta untuk sembuh.


Editor : Ahmad Islamy Jamil