MNC Peduli Salurkan Bantuan Komputer dan Alat Tulis kepada Sekolah Rumah Autis

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 22 Januari 2020 - 13:49 WIB
MNC Peduli Salurkan Bantuan Komputer dan Alat Tulis kepada Sekolah Rumah Autis

MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa komputer dan alat tulis ke Rumah Autis Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/1/2020). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.idMNC Peduli hari ini menyerahkan bantuan berupa komputer dan juga perlengkapan sekolah sebagai kebutuhan guru dan murid di Rumah Autis, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kontribusi MNC pada dunia pendidikan.

Head Of CSR MNC Group, Tengku Havid mengatakan, pemberian bantuan hari ini adalah wujud berbagi kebahagiaan karyawan MNC Group kepada para murid. Sejumlah perlengkapan sekolah yang diberikan selain komputer juga berupa buku tulis, pulpen, pensil, pensil warna, penghapus, rautan, lem kertas dan penggaris.

“Kami dari MNC Peduli mewakili pimpinan grup hari ini kami ingin berbagi kebahagiaan pada ade-ade kita yang mempunyai keterbatasan tapi mempunyai masa dapan baik juga,” ujar Tengku Havid dalam sambutannya di Rumah Autis, Tanjung Priok, Rabu (22/1/2020).

Dengan dukungan MNC Animasi, siswa-siswi Rumah Autis juga dihibur dengan menonton bareng serial Kiko. Siswa-siswi juga diajak untuk bermain kuis serta mewarnai gambar.

“Kami berbaharap kebahagiaan hari ini dengan menonton Kiko yang merupakan produksi MNC Group. Kami harap ini dapat melatih imajinasi mereka dengan menggambarkan dari tokoh-tokoh yang ada di dalamnya,” ujar Havid.

Tidak hanya di rumah Autis Tanjung Priok, kegiatan serupa juga akan dijalankan MNC Peduli di berbagai tempat lainnya. “Semoga bisa terus belanjut dan semoga bisa pihak lain juga bisa berbagai kebahagiaan,” tuturnya.

Kepala Cabang Rumah Autis Tanjung Priok, Yuliana Jaya, merasa senang dengan pemberian sejumlah peralatan belajar mengajar dan hiburan yang diberikan oleh MNC Peduli pada hari ini. Dia menganggap kegiatan yang diselenggarakan MNC tersebut dapat bermanfaat untuk murid lembaga yang dipimpinnya.

“Tadi dapat satu set komputer kami ucapkan terimakasih itu. Nanti akan digunakan untuk (kelas) yang besar untuk bina latihan kerja (BLK) nanti akan belajar identivikasi alat komputer untuk belajar komputer,” katanya.

Dia menilai agenda yang diberikan oleh MNC Peduli juga sebagai bentuk penghargaan pagi para siswa karena telah diterima di tengah lingkungan masyarakat. “Ini bentuk penerimaan, stop buliying. Harapan kami jumlah luar biasa harusnya ditambah. Rata-rata mereka belum sekolah atau telat. Harapan lebih mereka semua bisa diterima di sekolah formal luar biasa,” katanya.


Editor : Ahmad Islamy Jamil