Mudik Dilarang, Masyarakat Diminta Maksimalkan Media Daring

rahmatulloh ยท Senin, 26 April 2021 - 10:26:00 WIB
Mudik Dilarang, Masyarakat Diminta Maksimalkan Media Daring
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani. (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id -  Tradisi mudik lebaran menjadi semacam ritual yang kerap dilakukan masyarakat Indonesia. Namun, munculnya pandemi Covid-19 selama dua tahun lebih ini membuat masyarakat harus berkorban untuk tidak mudik pada tahun ini.

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani mengimbau agar masyarakat Indonesia terutama yang berada di perantauan untuk menaati kebijakan larangan mudik. Dia percaya, larangan tersebut dimaksudkan untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Suasana lebaran tahun ini sama dengan tahun lalu karena masih ada ancaman Covid-19, karena itu masyarakat diminta menahan diri dalam bersilaturahmi karena suasananya masih pandemi," kata Muzani dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/4/2021). 

Menurut dia, masyarakat bisa tetap bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman masing-masing secara daring melalui berbagai aplikasi ponsel. Dia berharap masyarakat bisa memahami larangan mudik Lebaran 2021 sebagai bentuk pengorbanan demi kehidupan yang lebih baik.

"Inilah bagian dari pengorbanan kita untuk masa depan yang lebih baik dan lebih aman. Maysarkat yang ingin berlebaran tidak boleh bersalaman, tidak tatap muka dan berkerumun. Tapi silaturahmi lebaran bisa dilaksanakan dengan media online," kata Sekjen Partai Gerindra itu. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: