Mudik Lebaran 2019 Lancar, Menhub: Terima Kasih Presiden Sudah Buat Jalan Tol

Okezone ยท Kamis, 06 Juni 2019 - 17:19 WIB
Mudik Lebaran 2019 Lancar, Menhub: Terima Kasih Presiden Sudah Buat Jalan Tol

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (tengah). (Foto: Istimewa))

JAKARTA, iNews.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut mudik lebaran 2019 berlangsung lancar. Faktor utama adalah infrastruktur tol di Pulau Jawa dan Sumatra, seperti Tol TransJawa dan Sumatra.

Atas hal itu, dia pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang selama lima tahun ini giat membangun banyak jalan bebas hambatan itu. Tak lupa dia juga mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras terkait lancarnya mudik lebaran 2019.

BACA JUGA:

Arus Balik 3 Hari, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Atasi Penumpukan Kendaraan

Lebaran 2019, Kapolri: Kamtibmas Relatif Aman dan Arus Mudik Lancar

Puncak Arus Mudik Lebaran 2019 Diprediksi 2 Juni

"Saya bersyukur. Saya berterima kasih kepada Presiden yang sudah membuat jalan tol yang luar biasa," kata Budi Karya dalam keterangannya, Kamis (6/5/2019).

Dia menilai, arus mudik Lebaran 2019 kemungkinan tidak berjalan lancar, jika tidak adanya pembangunan jalan tol. Mengingat, pilihan jalanan untuk kembali ke kampung halaman hanya jalur-jalur konvensional.

"Sehingga, memudahkan masyarakat yang beraktivitas mudik. Tanpa jalan tol itu, masyarakat pasti akan lebih sulit," ujar mantan dirut Angkasa Pura II ini.

Budi Karya juga mengucapkan selama Idul Fitri 1440 Hijriah kepada umat Islam Indonesia. Dia mengajak masyarakat bisa lebih baik setelah melaksanakan ibadah puasa di Ramadan 2019.

"Selamat Idul Fitri, maaf lahir-batin, setelah melewati bulan Ramadan kita bisa lebih baik," katanya.


Editor : Djibril Muhammad