Muktamar PKB, Cak Imin Akan Dipilih secara Aklamasi sebagai Ketua Umum

Abdul Rochim ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 16:36 WIB
Muktamar PKB, Cak Imin Akan Dipilih secara Aklamasi sebagai Ketua Umum

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Foto: iNews.id/ Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id – Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan digelar 20 Agustus 2019 mendatang  di Bali. Hingga kini, baru petahana Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang akan meramaikan pencalonan ketua umum partai.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Lukman Edy mengatakan, jika sampai pelaksanaan muktamar tidak muncul nama lain calon ketua umum, kemungkinan besar pemilihan dilakukan secara aklamasi.

”Kalau hanya Muhaimin Iskandar calonnya akan dinyatakan aklamasi,” ujar Lukman di Restoran Batik Kuring, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2019).

BACA JUGA:

PKB se-Jateng Sepakat Usung Cak Imin Kembali Jadi Ketum

Konsultasi Politik, Cak Imin Temui Jusuf Kalla di Kantor Wapres

Dia berharap  pelaksanaan muktamar berjalan lancar. Menurutnya, ada beberapa parameter keberhasilan muktamar di antaranya jika berhasil menyusun sebuah visi Indonesia ke depan sebagai sumbangan kepada Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Kemudian, Muktamar akan menyusun visi baru PKB lima tahun yang akan datang. Dia menambahkan, Muktamar akan merekrut calon-calon pemimpin bangsa ke depan. Mulai dari ketua umum parpol, sekjen, pengurus, ketua dpp dan lainnya yang akan dipersiapkan PKB sebagai pemimpin Indonesia ke depan.

“Internal ini supaya di kontestasi Pemilu 2024, PKB menjadi pemenang pemilu dan bisa menyumbangkan kadernya menjadi pemimpin bangsa,” ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi