Mutasi 41 Pati TNI, Staf Khusus KSAD Jenderal Andika Perkasa Jabat Kas Kostrad

Irfan Ma'ruf · Rabu, 27 November 2019 - 12:00 WIB
Mutasi 41 Pati TNI, Staf Khusus KSAD Jenderal Andika Perkasa Jabat Kas Kostrad

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Foto: Puspen TNI).

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan menggeser posisi perwira tinggi (pati) di lingkungan TNI. Adalah 41 pati dari tiga matra yang kali ini berganti jabatan.

Mutasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI No. Kep ​​/ 1351 / XI / 2019 tanggal 26 November 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam kepemimpinan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Mutasi dan promosi harus diterbitkan 26 pati jajaran TNI AD, 10 pati jajaran TNI AL dan 5 pati jajaran TNI AU.

”Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier di perwira tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, sekaligus peningkatan kinerja,” ujar Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Taibur Rahman, Rabu (27/11 / 2019).

Di jajaran TNI AD, pati yang mendapatkan promosi antara Mayjen TNI Ainurrahman lainnya. Staf Khusus KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa ini meminta mengemban jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat atau Kas Kostrad.

Ainurrahman akan membatalkan Mayjen TNI M Bambang Taufik yang dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka penerimaan.

BACA JUGA: Mutasi 60 Pati TNI, Deputi Basarnas Jabat Pangdam III Siliwangi

Promosi juga diterima Mayjen TNI Ida Bagus Purwalaksana dari Dirjen Kuathan Kementerian Pertahanan (Kemhan) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) Kemhan.

Di jajaran TNI AL, promosi juga diterima Laksma TNI dr Ahmad Samsulhadi. Kepala Rumah Sakit TNI AL (Karumkital) dr Ramelan Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal) Surabaya ini mendukung sebagai Kadiskesal.

Jabatan karumkital dr Ramelan selanjutnya dipercayakan kepada Kolonel Laut (K) dr Radito SpTHT Sp.KL yang saat ini sedang mengupayakan Sekdiskesal Mabesal. Di matra TNI AU, Marsma TNI N Ponang Djawoto dipromosikan dari Sesditjen Kuathan Kemhan menjadi Dirjen Kuathan Kemhan.


Editor : Zen Teguh