PAN Resmi Dukung Gibran dan Bobby Nasution di Pilkada 2020

Kiswondari Pawiro ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 17:06 WIB
PAN Resmi Dukung Gibran dan Bobby Nasution di Pilkada 2020

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendukung anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020. Anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju pada Pemilihan Wali Kota Solo 2020, sedangkan menantunya Bobby Nasution bertarung di Pemilihan Wali Kota Medan 2020.

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan mengonfirmasi soal dukungan tersebut. Dia memastikan, sudah menandatangani surat dukungan dari PAN.

"Kota Medan itu saya kita sudah memutuskan mendukung Bobby karena begini, saya mendukung Bobby, PAN ini kita ingin pilkada ini pemilihan wali kota jadi adu konsep adu gagasan. Lihat nanti kandidat yang paling siap paling mampu bisa membawa perubahan," katanya di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

PAN, menurut pria yang akrab disapa Zulhas ini, tidak ingin di pilkada kota Medan diadu dengan perang ras, suku maupun agama karena, ini pemilihan wali kota biasa. Dia berharap suasana pemilihan tidak terbawa seperti pilpres.

"Bobby maupun Akhyar sama-sama anak bangsa, dua-duanya juga agamanya Islam jadi jangan sampai nanti jualan anu lagi pilih yang terbaik mana nanti yang bisa membangun maju dan sebagainya," ujarnya.

Sementara untuk pilkada kota Solo, Zulhas mengatakan PAN telah memutuskan mendukung Gibran. Bahkan, surat rekomendasinya pun sudah keluar sejak awal. "Sudah (keluar), sudah dari awal," kata Wakil Ketua MPR ini.

Sedangkan untuk putri Wakil Presiden Maruf Amin, Zulhas menjelaskan PAN belum memutuskan dukungan di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel). “Belum (dukung Nur Azizah Maruf Amin), belum putus ya," ucapnya.

Editor : Djibril Muhammad