PAN Terima SK Menkumham terkait Keabsahan Kepemimpinan Zulkifli Hasan

Antara ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 11:15 WIB
PAN Terima SK Menkumham terkait Keabsahan Kepemimpinan Zulkifli Hasan

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.idPartai Amanat Nasional (PAN) telah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM tentang Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Periode 2020-2025. Artinya, pemerintah telah mengakui keabsahan hasil Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, beberapa lalu.

“SK Menkumham tentang kepengurusan DPP PAN periode 2020-2025 dari hasil Kongres Kelima PAN di Kendari 10-12 Februari 2020 telah terbit,” kata politikus PAN Viva Yoga Mauladi di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Dengan begitu, pemerintah telah menetapkan bahwa kepengurusan DPP PAN yang sah, legal, dan konstitusional adalah yang dipimpin Zulkifli Hasan, ketua umum terpilih di Kongres PAN 2020. Karena itu, kata dia, seluruh kader dan pengurus partai harus bersatu-padu kembali, menghilangkan keperbedaan, dan bersama-sama berjuang untuk membesarkan partai.

“Prinsipnya, menjemput yang tertinggal dan menyatukan yang terpisah, demi kemajuan partai ke depan,” ujarnya.

Kendati demikian, Mauladi enggan menjelaskan nama-nama susunan kepengurusan PAN periode 2020-2025. Itu karena struktur pengurus yang baru di parpol itu akan diumumkan Zulkfili pada saat pelantikan pengurus DPP PAN, dua pekan lagi, yakni Rabu (25/3/2020).

“Acara pelantikan itu akan dihadiri Presiden Jokowi dan ketua umum dari partai politik lain,” ucapnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil